Arsip Berita

Juni 15, 2021

SEPATAH.COM

INFO TERKINI & TERPOPULER DARI PENJURU INDONESIA

Sepekan Jelang Ujian Semester, Dosen UNS Meninggal Akibat Covid-19

2 min read
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Sebelumnya mohon maaf, suara saya terbata-bata. Untuk materi kuliah Pendidikan Agama Islam saya akhiri. Minggu depan, pekan depan langsung ujian akhir semester. Hal ini disebabkan karena saya sakit. Sekarang saya terpapar COVID-19 dan diisolasi di RS UNS. Jikalau saudara mendoakan, cukup mendoakan dalam hati dan lisan, tidak usah diungkapkan lewat WA. Oleh karena itu, pekan depan ujian akhir semester. Sekian, terima kasih," demikian isi rekaman suara itu.
Ahmad Taufiq, UNS,

Ahmad Taufiq yang menggeluti bidang Filologi itu mengembuskan napas terakhir pada Minggu (27/12)

Surakarta – Setelah beberapa lama berjuang melawan Covid-19, akhirnya Ahmad Taufiq menyerah. Dosen Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo itu  meninggal dunia usai terpapar COVID-19. Ia meninggal di RS UNS pada Minggu (27/12) malam.

Rektor UNS Jamal Wiwoho membenarkan informasi tersebut. “Jumat itu beliau baru mulai dirawat di RS UNS setelah sempat isolasi mandiri,” kata Jamal, Senin (28/12/2020).

Ahmad Taufiq Dosen dari Fakultas Sastra Indonesia, yang menggeluti bidang Filologi itu mengembuskan napas terakhir pada Minggu (27/12) pukul 19.00 WIB. Dia langsung dimakamkan dengan protokol COVID-19.

Jamal meminta RS UNS segera melakukan pelacakan kepada keluarga Taufiq. Sementara di UNS, Taufiq sudah lama tidak berkontak langsung dengan dosen lain karena pemberlakuan kuliah daring. “Saya sudah minta Direktur RS UNS melakukan tracing kepada keluarganya,” ujar dia.

Jamal mengaku sangat kehilangan sosok Ahmad Taufiq yang dia kenal baik. Malam nanti, Jamal akan menggelar doa bersama melalui daring.

“Beliau agamanya baik, suka memotivasi teman-teman, pekerja keras, suka mengajak ibadah. Kami sangat kehilangan beliau. Nanti malam insyaallah akan kita lakukan doa bersama lewat Zoom,” ujarnya.

Sementara itu, sebelum meninggal, Taufiq diketahui sempat memberi kuliah saat menjalani isolasi di RS UNS.

Dalam rekaman audio yang tersebar di grup WhatsApp, terdengar dosen Fakultas Ilmu Budaya (FIB) itu selesai memberikan kuliah Pendidikan Agama Islam. Dia sempat menjadwalkan Ujian Akhir Semester (UAS) pekan depan.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Sebelumnya mohon maaf, suara saya terbata-bata. Untuk materi kuliah Pendidikan Agama Islam saya akhiri. Minggu depan, pekan depan langsung ujian akhir semester. Hal ini disebabkan karena saya sakit. Sekarang saya terpapar COVID-19 dan diisolasi di RS UNS. Jikalau saudara mendoakan, cukup mendoakan dalam hati dan lisan, tidak usah diungkapkan lewat WA. Oleh karena itu, pekan depan ujian akhir semester. Sekian, terima kasih,” demikian isi rekaman suara itu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Jamal. Menurutnya, suara itu terekam saat Taufiq memberi kuliah pada Jumat (25/12) malam.

“Jumat malam sempat ngasih kuliah Agama Islam. Jumat itu beliau baru mulai dirawat di RS UNS setelah sempat isolasi mandiri,” ucap Jamal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright sepatah.com © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.