Arsip Berita

Oktober 28, 2021

SEPATAH.COM

INFO TERKINI & TERPOPULER DARI PENJURU INDONESIA

Pemkot Depok Kebut Program Vaksinasi Covid-19 di Terminal Jatijajar

1 min read

Program vaksinasi di Depok sudah menyasar sektor transportasi.

Depok – Program percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kota Depok terus mengalami peningkatan. Per 24 Juni 2021, sebanyak 3.000 dosis vaksin Covid-19 disuntikan. Pemkot Depok kini menyediakan lokasi, kapasitas penyimpanan vaksin, serta jumlah tenaga medis dan vaksinator yang mencukupi.

“Kami targetnya 3.000 dosis yang disuntikan. Kami juga sudah mengadakan vaksinasi massal, mudah-mudahan bisa dipercepat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita, Kamis (24/6/2021).

Program vaksinasi di Depok kini sudah berjalan di 38 puskesmas dan 21 rumah sakit se-Kota Depok, dengan kuota sekitar 600 dosis vaksin Covid-19 Sinovac yang telah didistribusikan kembali sejak Selasa lalu.

Pemkot Depok juga menggelar  vaksinasi Covid-19 secara massal di Terminal Jatijajar. Mereka menyasar para pelaku transportasi, di samping masyarakat umum yang berada di sekitar terminal.

Antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di Depok juga sangat tinggi. Dari 1.850 kuota yang dibuka, Kamis siang, pendaftaran vaksinasi Covid-19 massal di Terminal Jatijajar langsung terisi penuh.

Program vaksinasi Covid-19 untuk warga Depok ini sudah menyasar masyarakat umum, mulai dari warga 18 tahun ke atas, pralansia (50-59 tahun), dan lansia (60 tahun ke atas).

Novarita berharap agar warga Depok terus mendatang sentra vaksinasi, karena Pemkot Depok selalu menyediakan vaksin setiap hari dan tidak perlu khawatir kehabisan stok vaksin Covid-19.

“Kita kan prinsipnya kalau mau habis kita langsung minta lagi. Memang begitu arahan dari provinsi, yang sudah didistribusikan agar segera dihabiskan, kalau sudah habis, ya minta. Sebelum habis kita sudah minta dulu. Jadi begitu habis betulan sudah datang,” ungkap Novarita.

Lewat pelayanan yang cepat dan animo masyarakat yang tinggi, Pemkot Depok berharap program percepatan vaksinasi ini berjalan lancar dan segera menciptakan herd imunity.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright sepatah.com © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.