Arsip Berita

Oktober 28, 2021

SEPATAH.COM

INFO TERKINI & TERPOPULER DARI PENJURU INDONESIA

Italia Tak Wajibkan Pemakaian Masker Mulai 28 Juni

2 min read
Kini pemerintah Italia yakin sudah mampu mengatasi pandemi. Pemerintah Italia pun melonggarkan kewajiban itu. Masker tidak akan lagi wajib setiap saat di luar ruangan di Italia mulai Senin 28 Juni. , Masyarakat pun lega mendengar bahwa aturan ini akan segera dilonggarkan.

Pencabutan persyaratan masker akan mulai berlaku di wilayah berlabel "putih" di bawah sistem klasifikasi Italia

Roma- Pemerintah Italia telah mewajibkan masker wajah untuk dikenakan di luar ruangan maupun di dalam ruangan sejak Oktober 2020. Ini diterapkan ketika kasus Covid-19 melonjak di seluruh negeri.

Kini pemerintah Italia yakin sudah mampu mengatasi pandemi. Pemerintah Italia pun melonggarkan kewajiban itu. Masker tidak akan lagi wajib setiap saat di luar ruangan di Italia mulai Senin 28 Juni. , Masyarakat pun lega mendengar bahwa aturan ini akan segera dilonggarkan.

Pencabutan persyaratan masker akan mulai berlaku di wilayah berlabel “putih” di bawah sistem klasifikasi Italia, demikian dinyatakan oleh Menteri Kesehatan Roberto Speranza di media sosial.

Klasifikasi ini sudah mencakup semua wilayah Italia kecuali Lembah Aosta di barat laut. Ketentuan itu diharapkan berlaku untuk seluruh negara mulai tanggal 28.

Pengumuman Speranza datang atas saran dari panel penasehat ilmiah Comitato Tecnico Scientifico (CTS) Italia, yang mengatakan orang-orang masih harus memiliki masker untuk acara-acara dengan risiko penyebaran virus yang lebih tinggi seperti pertemuan besar.

Tinjauan itu dilakukan ketika Italia mengizinkan lebih banyak wilayah untuk mencabut sebagian besar pembatasan virus corona pada hari Senin, setelah data kesehatan menunjukkan tingkat infeksi masih turun secara nasional.

Aturan Italia saat ini menyatakan bahwa masker harus dipakai setiap saat keluar rumah, di dalam dan di luar rumah, “kecuali dalam kasus di mana, karena karakteristik tempat atau keadaan, isolasi terus menerus dijamin.”

Social distancing diperkirakan akan tetap berlaku dan masyarakat masih diminta untuk membawa masker. Hal ini dikarenakan kekhawatiran tetap tinggi di Italia tentang potensi peningkatan kasus virus corona baru yang dipicu oleh varian Delta.

Sementara beberapa kasus yang disebabkan oleh varian baru telah dikonfirmasi di Italia sejauh ini. Negara tersebut menganalisis sejumlah kecil tes untuk mengidentifikasi jenis virus di balik infeksi.

Kantor berita Ansa melaporkan., Otoritas kesehatan Italia akan meningkatkan jumlah tes yang diurutkan mulai minggu ini untuk membantu mengidentifikasi potensi wabah,

Di tengah kekhawatiran tentang varian baru, Italia mulai Senin memperpanjang larangan perjalanan dari India, Bangladesh dan Sri Lanka dan membawa persyaratan karantina lima hari untuk kedatangan dari Inggris.

Italia telah melaporkan rata-rata sekitar 2.000 infeksi harian baru secara nasional sejak 7 Juni – angka terendah yang terlihat sejak September 2020. Italia telah sepenuhnya memvaksinasi 30 persen dari populasi di atas 12 tahun pada hari Selasa, angka resmi menunjukkan.

Secara total, lebih dari 46 juta dosis vaksin telah diberikan di Italia, meskipun otoritas kesehatan memperingatkan bahwa satu dosis mungkin tidak memberikan perlindungan yang cukup dari Delta dan varian lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright sepatah.com © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.