Arsip Berita

September 26, 2021

SEPATAH.COM

INFO TERKINI & TERPOPULER DARI PENJURU INDONESIA

Airlangga Hartarto Gelar Open House Virtual bersama Jajaran Pengurus Partai Golkar se-Indonesia

2 min read

Ketum Golkar Airkangga Hartarto, ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih

Jakarta – Memasuki Lebaran hari kedua, Jumat (14/5/2021) Ketua Umum DPP Partai GOLKAR Airlangga Hartarto menggelar menggelar acara Open House Virtual/Halalbihahal Keluarga Besar Partai GOLKAR Secara Virtual di Jakarta

Dalam kesempatan tersebut Airlangga Hartarto mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H”. Taqoballahu Minna Wa Minkum shiyamana wa shiyamakum, Minal Aidzin Wal Faizin.

“Semoga ibadah puasa kita dan segala amal kebajikan yang dilakukan pada bulan Ramadan diterima Allah SWT. Dengan segala kerendahan hati, saya juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekhilafan selama ini, baik lahir maupun bathin,” ungkap Airlangga di depan seluruh pengurus DPP dan DPD Partai Golkar se-Indonesia.

Tak lupa Airlangga juga mengucapkan selamat merayakan Kenaikan Isa Al-Masih pada umat Kristiani yang jatuh pada Kamis (13/5/2021). “Pada kesempatan ini, saya juga mengucapkan selamat bagi yang merayakannya,” tambah Airlangga.

Untuk tahun kedua kalinya, suasana Idul Fitri dirayakan secara berbeda. Di tengah persebaran Covid 19, bagi masyarakat yang berada di zona merah, harus  menjalankan sholat Idul Fitri di rumah masing-masing, tidak di masjid, mushola atau di lapangan.

Silaturahmi berjabatan tangan, bahkan tidak kita lakukan secara fisik. Acara open house Golkar pun digelar  secara virtual. Pemerintah meminta masyarakat untuk tidak ada mudik. Namun, sekali lagi, tanpa dilaksanakannya tradisi-tradisi dalam lebaran Idul Fitri ini, Airlangga yakin tidak mengurangi kekhusyu’an dan kekhidmatan perayaan Idul Fitri tahun ini bersama dengan keluarga tercinta.

“Saya juga ingin menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh kader Partai Golkar  khususnya, dan seluruh masyarakat Indonesia yang telah mematuhi dan mentaati anjuran pemerintah untuk menggelar perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah ini di rumah kita masing-masing bersama keluarga tercinta dengan menjaga protokol kesehatan,” ucapnya.

Secara khusus, dalam sambutannya di acara itu, Airlangga menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia yang tidak mudik ke kampung halamannya masing-masing dan tetap disiplin dengan protokol Covid 19.

Airlangga menyatakan masyarakat yang tidak mudik dan tetap menjaga protokol kesehatan, mereka sesungguhnya adalah para pahlawan untuk diri sendiri, keluarga dan saudara-saudara serta  para kerabat di kampung halaman. Terlebih   untuk bangsa Indonesia, agar menjadi bagian dari orang yang menekan persebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, dengan kemajuan teknologi, kita masih bisa bertegur sapa dan menanyakan kabar tentang kondisi saudara-saudara kita di kampung halaman. Dengan begitu, kita masih bisa bersilaturahmi dan melepas kerinduan kepada sanak famili di kampung sana,” tutur Airlangga.

Sikap untuk tidak mudik ini sesungguhnya sangat membantu untuk menekan persebaran Covid-19, jika berkaca pada liburan lebaran tahun lalu, tahun 2020. Pada libur Idul Fitri 22 – 25 Mei 2020 telah membuat kenaikan kasus cukup besar pada rentang dua pekan setelahnya.

Pada akhir Juni 2020, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, telah terjadi peningkatan kasus sekitar 70-90% setelah liburan lebaran tahun lalu. Saat itu, sebelum libur lebaran kasus harian di angka 600. Kemudian mengalami kenaikan di atas 1.000 setiap harinya. Kenaikan kasus ini menunjukkan positivy rate di angka 12%.

“Alhamdulillah, di Indonesia saat ini, per tanggal 10 Mei ini okupansi tempat tidur di Rumah Sakit-Rumah Sakit seluruh Indonesia bagi pasien Covid19, baik pasien yang dirawat secara intensif maupun yang isolasi, menunjukkan kecenderungan yang menurun,” ujar Airlangga.

Data menunjukkan, saat ini, jumlah yang dirawat sebanyak 25.658 pasien Covid-19 dengan rincian 2.571 yang dirawat secara intensif dan 23.087 dipakai untuk isolasi. Data ini jauh lebih baik dari sejak bulan April lalu 28.345 pasien Covid-19 yang terdiri atas 2.787 yang dirawat secara intensif dan 25.559 yang dirawat isolasi.

“Data ini akan kami pantau perkembangannya setelah adanya arus balik pada dua minggu yang akan datang. Kecenderungan yang semakin membaik dari penanganan Covid-19 saat ini, tentu harus kita jaga dengan berbagai kebijakan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan dan terus dengan kewaspadaan yang tinggi terhadap persebaran Covid-19 ini,” ungkap Airlangga.

Airlangga mengingatkan Partai Golkar harus terus mendukung kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro yang dapat menekan persebaran Covid-19 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright sepatah.com © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.