Arsip Berita

Desember 2, 2021

SEPATAH.COM

INFO TERKINI & TERPOPULER DARI PENJURU INDONESIA

PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang, Jumlah Vaksinasi Jadi Syarat Tambahan

1 min read

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto tetapkan perpanjangan PPKM Luar Jawa Bali.

JAKARTA – Kondisi penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia memang sudah membaik. Bahkan mendapatkan pujian dari banyak negara. Namun demikian pemerintah tetap waspada akan kemungkinan lonjakan baru kasus Covid-19.

Pemerintah pun terus memperpanjang pemberlakuan PPKM. Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, bahwa PPKM berlanjut 23 November hingga 6 Desember 2021 untuk wilayah Luar Jawa Bali.

Bahkan untuk menggenjot vaksinasi di sejumlah daerah, pemerintah menambahkan salah satu syarat yakni vaksinasi jadi salah satu indikator penetapan PPKM.

“Khusus di luar Jawa Bali dilakukan perpanjangan 23 November sampai 6 Desember untuk 2 minggu dengan penerapan dilihat dari dosis vaksinasi yang kurang dari 50 persen dinaikkan jadi satu level PPKM,” kata Airlangga dalam konferensi pers virtual melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (22/11/2021). “Jadi, terdapat 109 kabupaten kota di PPKM level 3.”

“Kemudian 200 kabupaten kota di level 2, dan 77 kabupaten kota di PPKM level 1,” kata Airlangga.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, mengimbau pemerintah daerah untuk terus melakukan tracing dan testing orang-orang yang didefinisikan sebagai kontak erat.

Aturan terbaru Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Luar Jawa-Bali ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri ) Nomor 61 Tahun 2021.

Terdapat daftar wilayah PPKM level 1, 2, dan 3 untuk wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua atau Luar Jawa-Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright sepatah.com © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.