Arsip Berita

Desember 2, 2021

SEPATAH.COM

INFO TERKINI & TERPOPULER DARI PENJURU INDONESIA

Cek Endra: Keputusan Presiden Jokowi Tak Lakukan Lockdown Selama Pandemi Covid-19 Keputusan Tepat

2 min read

Cek Endra, Bupati Sarolangun, apresiasi pemerintah Jokowi.

Jakarta – Sejak masuk kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang kedua, Indonesia dan dunia memasuki masa pandemi Covid-19. Hampir dua tahun ini berjalan, Cek Endra, Ketua DPD I Golkar Jambi melihat kondisi pandemi Covid-19 di daerah sudah terkendali secara baik.

Cek Endra yang juga Bupati Sarolangun, Jambi ini menilai keputusan Jokowi yang tidak melakukan lockdown sebagai keputusan yang sangat tepat. “Di Sumatera atau Jambi khususnya, banyak masyarakat yang bekerja di sektor perkebunan  dan pertanian.  Ini kebijakan yang sangat pas tidak menerapkan lockdown,” kata Cek Endra.

Kondisi ini ditambah, masyarakat di Jambi dalam bekerja juga tidak berkumpul dan tetap menjalankan usaha dan pekerjaannya secara rutin. Mereka juga tetap menerapkan protokol kesehatan untuk selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Saya sangat berterima kasih dan bersyukur kepada Bapak Presiden termasuk jajarannya, Bapak Menko Perekonomian, di mana beliau-beliau ini membuat kebijakan yang sangat tepat dalam memperlonggar kegiatan masyarakat perkebunan untuk bisa tetap bekerja,” ucap Cek Endra.

Secara nasional, Cek Endra juga melihat terdapat penanganan yang baik dan membuat penurunan  pandemi Covid-19 terus membaik. “Ini  membuat pemulihan dan perbaikan ekonomi semakin lancar untuk dilakukan oleh pemerintah,” tambah Cek Endra.

Selain itu, Cek Endra melihat bahwa selama masa pandemi ini menjadi kesempatan bagi pemerintah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di daerah secara langsung. “Ini membuat fokus kita ke masyarakat semakin baik, terutama mengajak masyarakat meningkatkan perekonomian mereka,” tutur Cek Endra.

Di Sarolangun sendiri, dalam sebulan terakhir kasus Covid-19 sudah nol, karena tak ada lagi yang masyarakat yang diisolasi atau rumah sakit yang merawat pasien Covid-19. Kondisi ini menurutnya sudah relatif aman.

Cek Endra juga berharap vaksinasi bisa dapat terus ditingkatkan.  Meski pencapaian vaksinasi di Jambi sudah 50 persen, namun dia mengakui masih terdapat kesulitan untuk melaksanakan vaksinasi karena banyaknya berita hoax dan masyarakat yang fanatik untuk tidak menerima vaksin. Namun Cek Endra tetap berharap bisa meningkatkan vaksinasi hingga 70 persen pada akhir tahun.

Berkat dukungan pemerintahan Jokowi dalam vaksinasi dan pembentukan Satgas Covid-19 di daerah termasuk Sarolangun, vaksinasi bisa dilaksanakan hingga ke tingkat RT di desa-desa. “Pemerintah  Jokowi sangat perhatian dalam hal vaksinasi ini sehingga sangat terorganisir dengan target yang jelas, apalagi ada bantuan dari TNI dan Polri,” ucapnya. Cek Endra pun berharap target kekebalan komunitas ini akan segera tercapai secepatnya.

Selain itu juga Cek Endra secara tidak langsung melihat musibah atau pandemi ini justru membawa berkah bagi masyarakat Jambi, karena ditangani dengan tepat dan cepat oleh pemerintahan Jokowi. Buktinya perekonomian di daerahnya kini justru menggeliat karena harga komoditas pertanian dan tambang yang meningkat sangat baik.

Cek Endra secara khusus juga berterima kasih pada pemerintahan Jokowi yang terus membangun  infrastruktur seperti jalan tol, khususnya di Sumatera. “Baru pada periode Jokowi-lah, Sumatera dan kami di Jambi menikmati pembangunan  tol secara nyata. Pembangunan tol Trans Sumatera sudah dimulai dari Lampung ke Palembang kemudian Bengkulu. Jambi yang kini dalam proses,” tutur Cek Endra, yang sempat mencoba jalan darat dari Jambi ke Jakarta dengan melalui jalan tol.

“Ini berasa di luar negeri. Ini juga tak terbayangkan oleh masyarakat di Sumatera bahwa Indonesia bisa seperti itu. Ini luar biasa,” ungkapnya.  Padahal cek Endra sempat pesimistis dengan pembangunan infrastruktur dari pemerintahan  Jokowi yang hanya menyasar Pulau Jawa. Namun terbukti hal ini juga menyasar merata hingga ke Sumatera. Pembangunan ini memunculkan rasa bangga bagi masyarakat di Sumatera memiliki Presiden yang begitu perhatian secara merata pada masyarakat di seluruh Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada Pak Jokowi dan Pak Menko Perekonomian yang telah memotori semua pembangunan dan penanganan pandemi, sehingga kondisi kita terus membaik,” pungkas Cek Endra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright sepatah.com © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.