Arsip Berita

April 17, 2021

SEPATAH.COM

INFO TERKINI & TERPOPULER DARI PENJURU INDONESIA

Konser Amal Bantu Pendidikan Anak yang Terdampak Pandemi Covid-19

2 min read
Sebuah gerakan amal regional untuk meningkatkan kesadaran dan donasi bagi anak-anak kurang mampu dilakukan lewat Shopee 11.11 Big Charity.
shopee konser

Penggalangan dana konser amal untuk murid yang terdampak Covid-19.

Jakarta – Sebuah gerakan amal regional untuk meningkatkan kesadaran dan donasi bagi anak-anak kurang mampu dilakukan lewat Shopee 11.11 Big Charity. Di Indonesia, program Shopee 11.11 Big Charity mengusung tema pendidikan yaitu ‘Bantu Pendidikan Anak Indonesia’ yang bekerja sama dengan Save The Children, organisasi yang fokus kepada kesejahteraan anak-anak Indonesia.

Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, akses pendidikan menjadi masalah yang dihadapi banyak anak-anak Indonesia yang kesulitan melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Keterbatasan akan fasilitas pendukung seperti laptop, koneksi internet, handphone atau bahkan sinyal menjadi beberapa masalah yang dihadapi anak-anak di beberapa wilayah Indonesia.

“Lewat program Shopee 11.11 Big Charity ini kami ingin menegaskan bahwa pertumbuhan Shopee sebagai e-commerce harus berdampak positif terhadap masyarakat, khususnya anak-anak yang terdampak pendidikannya karena pandemi. Kami menggalang donasi bersama Save The Children serta menghadirkan konser amal di tanggal 11 November mendatang Kami juga mengajak kawan-kawan selebriti untuk bersama-sama menyuarakan pesan kepeduliannya agar masyarakat dapat berpartisipasi di program ini, ” kata Direktur Shopee, Handhika Jahja.

Shopee juga mengadakan konser amal yang dapat ditonton secara langsung di ShopeeLive pada tanggal 11 November jam 10.00 – 14.00.  Di dalam konser ini pengguna juga dapat berdonasi langsung selama konser berjalan. Konser amal ini akan menghadirkan deretan artis ternama seperti Tulus, Isyana Sarasvati, Rizky Febian, Afgan, Ahmad Dhani dan masih banyak artis pendukung lainnya.

 “Riset global kami menunjukkan bahwa 1 dari 5 anak merasa tidak ada yang dapat membantu mereka dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Masalah ini tentunya berdampak langsung pada bagaimana anak mengakses pendidikan yang berkualitas. Donasi yang terkumpul nantinya akan dikonversi menjadi bantuan pendidikan yang mencakup paket belajar anak (buku tulis, buku bacaan, alat tulis), pembagian Lembar Kerja Siswa (LKS), dan penyediaan guru kunjung untuk mitra sekolah dari Save The Children di 70 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, ” kata Maitra Widiantini, Chief for Fundraising and Marketing Save The Children.

Selama pandemi Covid-19, Save The Children Indonesia terus mendukung keberlangsungan hak anak dengan melakukan 4 fokus utama respon yaitu mitigasi penyakit, pendidikan, perlindungan anak, dan keuangan keluarga.

Pendidikan merupakan salah satu hak anak yang terancam dalam kondisi krisis ini, karena tidak semua anak di Indonesia memiliki akses untuk dapat beradaptasi dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Save the Children hadir untuk menjangkau anak-anak di ratusan sekolah Indonesia, yang terdiri dari 72 PAUD, 100 Sekolah Dasar, 41 SMP, 13 Sekolah Kejuruan, dan 15 Sekolah Luar Biasa, yang tersebar di 70 kota dan kabupaten Indonesia, untuk memastikan hak pendidikan anak-anak terpenuhi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright sepatah.com © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.