Arsip Berita

Agustus 1, 2021

SEPATAH.COM

INFO TERKINI & TERPOPULER DARI PENJURU INDONESIA

Tips Persiapan Hadapi Vaksinasi Covid-19

1 min read
Menurut jubir Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmidzi, menyatakan beberapa hal jika tak ingin mengalami hal itu. Dicek di sejumlah rumah sakit dan ditemukan sejumlah penyebab terkait ini:
vaksinasi

Kesut BH, Sekretaris Umum PWI Jaya, sudah siap hadapi vaksinasi Covid-19.

Jakarta- Dalam vaksinasi Covid-19 terdapat beberapa peserta dari kalangan pers atau wartawan merasakan dampak yang kurang menyenangkan. Saat mengikuti vaksinasi Jumat (26/2/2021) di Senayan jakarta terdapat beberapa yang mengaku pusing dan mual-mual.

Bahkan beberapa orang ada yang harus diobservasi lebih lanjut karena kondisinya tak kurang fit. Ini bisa membuat masalah tersendiri.

Menurut jubir Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmidzi, menyatakan beberapa hal jika tak ingin mengalami hal itu. Dicek di sejumlah rumah sakit dan ditemukan sejumlah penyebab terkait ini:

  1. Banyak wartawan begadang, tidur di atas jam 22 malam. Hal ini sangat berpengaruh ke metabolisme tubuh seseorang  yang mau divaksin. Ini juga berpengaruh ke tensi dan kadar darah seseorang. Bahkan ada yang ditensi sampai 160 atau 170. 
    Jadi, buat temen temen yang 2 pekan lagi terima suntikan kedua, ataupun temen temen yang akan divaksin pertama DIMOHON UNTUK TIDAK BEGADANG sehari sebelum vaksinasi.
  2. Banyak wartawan tidak sarapan proper. Keinginan cepat datang dan cepat selesai membuat banyak wartawan tidak sarapan dengan baik. Jenis sarapannya juga tidak bergizi dan ini juga sangat berpengaruh ke kondisi tubuh, terutama rendahnya GULA DARAH. Kebanyakan dari mereka yang terkapar ketika diinfus di rumah sakit beberapa jam kemudian langsung pulih. Jadi, mohon dibantu teman-teman untuk TIDAK LUPA SARAPAN PAGI yan proper ketika mau divaksin ya
  3. Banyak wartawan ketakutan dan cemas saat mengantre
    Hal ini juga memperparah kondisi tubuh seseorang. Dengan beban psikologis yang berat membuat sistem kekebalan tubuh menurun. Sementara kandungan SInovac mengharuskan kita untuk siap dari sisi tersebut. Hal ini selaras dengan data KIPI 64 persen peserta vaksinasi stres dan membuat mereka merasakan efek samping. Jadi, saran dari Bu Nadia adalah tetap kalem dan stay positif saat proses tersebut ya..

Demikian pesan jubir Kemenkes, kalaupun ada efek yang 1-2 hari ini masih dirasakan, seperti yang disampaikan Banghab silakan lapor ke kantor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright sepatah.com © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.