Arsip Berita

April 17, 2021

SEPATAH.COM

INFO TERKINI & TERPOPULER DARI PENJURU INDONESIA

Ridwan Hisjam Bersyukur Airlangga Hartarto Survive dari Covid-19

2 min read
“Tidak ada aturan yang mengharuskan seseorang apalagi hanya OTG untuk mengumumkan kepada publik kondisi dirinya saat itu,” tegas politisi Partai Golkar Ridwan Hisjam.
ridwan hisjam

Politisi Partai Golkar Ridwan Hisjam, dukung langkah Airlangga Hartarto donor plasma darah konvalesen..

Jakarta – Kesediaan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto untuk mendonorkan plasma konvalesen adalah pernyataan sikap dan bentuk rasa syukurnya telah sembuh dari Covid-19.
Masyarakat memang baru tahu Ketua Umum Partai Golkar itu adalah salah satu penyintas Covid, setelah dirinya mengikuti yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI), Senin (18/1/2021).
Namun sejatinya, tidak ada peraturan perundangan yang mengharuskan kepada Ketua KPC PEN (Komite Penanganan Covid-9 dan Pemulihan Ekonomi Nasional) untuk mengumumkan hal itu. Apalagi, Airlangga hanya termasuk orang tanpa gejala (OTG) saat dirinya positif Covid-19.
“Tidak ada aturan yang mengharuskan seseorang apalagi hanya OTG untuk mengumumkan kepada publik kondisi dirinya saat itu,” tegas politisi Partai Golkar Ridwan Hisjam.
Anggota Komisi VII DPR itu juga menegaskan, jika Airlangga termasuk orang yang mempunyai sistem kekebalan tubuh yang dianugerahi oleh Tuhan untuk bisa melawan virus Covid-19. Ini sesuatu yang patut disyukuri bersama, bukan sebaliknya malah diperdebatkan.
“Jadi terkait ketua umum partai kami yang juga Menko Perekonomian sekaligus Ketua KPCPEN dengan status OTG karena Covid-19 dikatakan tidak melapor ke istana sama sekali bukan sebuah keharusan. Selain itu tidak ada gunanya dipersoalkan apalagi dipolitisir,” ujar Ridwan Hisjam kepada media.
Selama menjadi OTG Covid-19, Airlangga juga telah melakukan isolasi mandiri di rumah dalam pengawasan dokter. Ia bahkan terus melakukan tugas dan pekerjaannya sebagai Menko Perekonomian dan Ketua KPCPEN dengan cara bekerja dari rumah (work from home).
“Terbukti, lewat cara tersebut beliua mampu menghandle semua pekerjaan dan tugas-tugasnya dengan baik,” tambah Ridwan. Airlangga bahkan tetap menjalankan program penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional secara aktif mana kala dalam kondisi isolasi mandiri.

Bersyukur

“Justru kami bersyukur kepada Tuhan, ketua umum kami bisa sehat wal afiat dan kemudian bisa mendonorkan plasma konvalesennya bagi kesembuhan para penderita Covid-19,” tegas anggota DPR dari daerah pemiihanl Malang Raya tersebut.
Sebaliknya Ridwan sangat menyayangkan pihak-pihak yang terus menggiring dan memojokkan Ketua Umum DPP Partai Golkar. Bahkan ada pula yang terkesan mempolitisir kasus tersebut.
Ridwan berpendapat saat ini yang paling penting adalah membangun rasa kebersamaan dan persatuan untuk membantu bangsa dan negara agar bisa cepat selesai masalah penyebaran Covid-19.
Ridwan juga mengamini himbauan dari Airlangga Hartarto agar masyarakat yang menjadi penyintas Covid-19 untuk ikut mendonorkan plasma konvaselen agar bisa membantu masyarakat yang masih terpapar Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright sepatah.com © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.