Arsip Berita

Oktober 24, 2021

SEPATAH.COM

INFO TERKINI & TERPOPULER DARI PENJURU INDONESIA

Program Vaksinasi Masyarakat Umum Dijalankan

1 min read
"Kebijakan tahapan itu ditetapkan oleh pusat. Kalau begitu kami harus bersiap-siap, kan data sudah ada," kata Widyastuti di Balai Kota DKI, Kamis, 28 Januari 2021.
vaksinasi

program vaksinasi pemerintah akan terus dilakukan hingga pandemi berakhir.

Jakarta – Pemerintah telah resmi menggelar program Vaksinasi pada pertengahan Januari 2021, untuk tenaga kesehatan di seluruh Indonesia. Selanjutnya program tersebut akan dilanjutkan vaksinasi untuk masyarakat umum.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyatakan telah siap memberikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat umum mulai pertengahan Februari 2021.

“Kebijakan tahapan itu ditetapkan oleh pusat. Kalau begitu kami harus bersiap-siap, kan data sudah ada,” kata Widyastuti di Balai Kota DKI, Kamis, 28 Januari 2021.

Presiden Joko Widodo juga mengatakan masyarakat umum akan bisa mendapat vaksin Covid-19 pada pertengahan Februari 2021. Hal ini penting untuk mengejar target purna vaksinasi pada tahun 2021 ini.

“Sesuai yang sampaikan di awal, pertama prioritas untuk tenaga kesehatan, dokter, perawat. Kemudian TNI dan Polri, pelayan publik, serta masyarakat nanti berbarengan. Saya kira di Februari pertengahan bisa masuk ke sana,” kata Jokowi usai menerima vaksin untuk kedua kalinya di halaman tengah Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 27 Januari 2021.

Widyastuti juga mengatakan proses vaksinasi Covid-19 untuk tahap awal diberikan kepada tenaga kesehatan. Setelah itu vaksinasi akan dilanjutkan untuk tenaga yang memberikan layanan publik secara langsung seperti polisi hingga TNI.

Sasaran vaksin Covid-19 berikutnya adalah orang lanjut usia. Target keempat adalah kelompok rentan. Setelah kelompok rentan divaksinasi, maka selanjutnya adalah warga yang dilihat dari status sosial dengan perekonomian rendah. “Sampai akhirnya ke semuanya.”

Selain itu program vaksinasi mandiri juga akan dijalankan pemerintah untuk karyawan perusahaan yang bersedia membeli vaksin. Namun karyawan yang divaksin tidak membayar untuk program tersebut alias gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright sepatah.com © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.