Arsip Berita

Desember 2, 2021

SEPATAH.COM

INFO TERKINI & TERPOPULER DARI PENJURU INDONESIA

Polres Bukittinggi Serbu Padagang  untuk Gelar Vaksinasi Massal

1 min read

Kepolisian Resor Bukittinggi, Sumatera Barat, melalui Bhabinkamtibmas melakukan Program Grebek Pasar.

Padang- Guna melakukan program percepatan vaksinasi Covid-19, Kepolisian Resor Bukittinggi, Sumatera Barat, melalui Bhabinkamtibmas melakukan Program Grebek Pasar. Mereka mendatangi pedagang untuk  memfasilitasi mereka mendapatkan vaksin COVID-19.

Kegiatan ini dilakukan untuk memudahkan warga khususnya pedagang yang akan melakukan vaksinasi dari tempat mereka berjualan yang dipusatkan di Pedestrian Jam Gadang.

Kepala Seksi Humas Polres Bukittinggi AKP Sitinjak di Bukittinggi, Jumat, mengatakan dalam rangka akselerasi vaksinasi, Polres Bukittinggi melakukan pendekatan kepada pedagang yang berjualan di sekitar Jam Gadang dan Pasar Atas Bukittinggi.

“Dipilihnya Pedestrian Jam Gadang sebagai lokasi vaksinasi hari ini guna memfasilitasi para pedagang khususnya pedagang sekitaran Pasar Atas untuk vaksinasi,” kata Sitinjak.

Menurutnya, para pedagang ditemui secara satu per satu dan kemudian diminta secara sukarela melakukan vaksin serta menyosialisasikan program pemerintah untuk kesehatan masyarakat.

“Dalam praktiknya, personel Bhabinkamtibmas bersama Satgas COVID- 19 secara berjalan kaki menyusuri pasar guna mendata dan mengimbau pedagang Pasar Atas Bukittinggi untuk mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara didampingi Wakapolres Bukittinggi Kompol Sukur juga meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi ini.

“Sumatera Barat saat ini berada di urutan ke-23 secara Nasional, Kota Bukittinggi meskipun sudah tinggi capaian vaksinnya, tetapi ada sekitar 20.000 warga yang berstatus pendatang, untuk itu vaksinasi tetap kita gencarkan,” kata Kapolres.

Ia menyebutkan vaksinasi juga dilakukan untuk langkah antisipasi Liburan Natal dan Tahun Baru yang biasa selalu membuat ramai pengunjung ke Bukittinggi sebagai daerah tujuan wisata.

“Meskipun pemerintah telah menetapkan tidak adanya libur panjang di hari tersebut, tetapi kita harus antisipasi gelombang ketiga COVID-19 yang bisa mengancam kembali kesehatan dan ekonomi warga,” kata dia.

Kapolres menambahkan harapannya agar masyarakat tetap menjalankan prokes sebaik mungkin karena pihaknya tetap menjalankan operasi yustisi penertiban warga yang melanggar aturan kesehatan sesuai Perda Nomor 6 Tahun 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright sepatah.com © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.