Arsip Berita

April 18, 2021

SEPATAH.COM

INFO TERKINI & TERPOPULER DARI PENJURU INDONESIA

Pesan Mulia Burger King untuk Semua Pelanggannya

2 min read
burger king, covid-19

Pesan dari Burger King Indonesia untuk semua pelanggan di Indonesia

Jakarta- Persaingan dunia bisnis, tak berarti bharus memastikan para pesaingnya. Sebaliknya, tumbuh dan berkembang bersama seperti di saat pandemi Covid-19, memiliki arti yang lebih penting. Burger adalah salah satu contohnya.

Aksi nyata untuk menghidupkan pesaing ini juga dilakukan oleh restoran cepat saji asal Amerika Serikat, Burger King. Kini restoran waralaba yang memiliki ratusan gerai di Indonesia mulai menyarankan gerakan untuk meminta pelanggan memesan makanan para pesaingnya.

Ini termasuk dari McDonald’s dan sejumlah gerai makanan lokal lainnya. Ini juga termasuk warteg (warung tegal), selama pandemi Covid-19.

Imbauan itu disampaikan Burger King Indonesia melalui unggahan di media sosial pada Selasa (3/11/2020) malam. Hal ini mengikuti arahan dari Burger King pusat di Amerika Serikat, tepat sehari sebelumnya.

“Tidak pernah sebelumnya terpikirkan oleh kami untuk meminta Anda melakukan ini, tapi semua restoran yang memiliki beribu karyawan membutuhkan pertolongan Anda saat ini,” tulis Burger King Indonesia dalam keterangan unggahan di Instagram.

Dalam pesan tersebut, Burger King Indonesia kemudian menganjurkan pelanggannya untuk memesan dari sejumlah gerai lokal seperti Flip Burger, Carl’s Jr, Wendy’s, Klenger Burger, KFC, CFC, Domino’s Pizza, Bakso Boedjangan, Sate Khas Senayan, Hokben, J.Co, Ta Wan, rumah makan padang Sederhana, serta warteg.

“Jika Anda ingin membantu, tetap manjakan diri Anda dengan makanan lezat melalui pesan antar, takeaway, drive-thru. Menikmati Whooper memang terbaik, tapi memesan Big Mac [burger atau makanan dari gerai lain] juga bukan hal yang buruk,” tulis Burger King Indonesia di akhir pesan.

Pesan McDonald

Pihak Burger ini sebenarnya juga mengikuti pesan serupa yang sudah dilakukan oleh McDonald, juga restoran cepat saji asal Amerika Serikat. Mereka sadar Pandemi telah memberikan pukulan keras bagi industri perhotelan dan kuliner. Berbagai aturan pembatasan yang diterapkan terpaksa membuat banyak restoran jadi sepi pengunjung.

Selanjutnya adanya aturan pembatasan jarak sosial, restoran sempat harus ditutup untuk layanan makan di tempat. Pelanggan bahkan hanya boleh membeli dan membawa pulang pesanan atau melalui sistem pesan antar.

Belakangan, aturan ini mulai dilonggarkan pemerintah Indonesia dengan adanya penetapan era New Normal. Namun restoran seperti Burger King dan McDonald tetap diminta untuk mengurangi kapasitas pengunjung dan menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini juga berlaku bagi warteg dan rumah makan lokal di Indonesia lainnya. Semua dilakukan demi menjaga pandemi agar bisa dikendalikan. Meski demikian ada sedikit akibat yang diterima seperti misalnya turunnya omzet banyak restoran.

Lewat Gerakan berbagai dan anjuran ini, mereka tentunya berharap semua pihak termasuk restoran waralaba maupun lokal bisa survive di tengah pandemi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright sepatah.com © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.