Arsip Berita

Oktober 27, 2021

SEPATAH.COM

INFO TERKINI & TERPOPULER DARI PENJURU INDONESIA

Menkes Minta RS Tingkatkan Kenyamanan agar Pasien Covid-9 Bisa Segera Sembuh

1 min read

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dalam acara peresmian Mandaya Royal Hospital Puri di Kota Tangerang, Sabtu, 9 Oktober.

Tangerang- Fasilitas medis yang baik di Rumah Sakit (RS) akan mendorong percepatan kesembuhan bagi pasien dan memberikan pengalaman yang baik. Ini ditegaskan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunawan, dalam acara peresmian Mandaya Royal Hospital Puri di Kota Tangerang, Sabtu, 9 Oktober.

“Buat pengalaman yang baik dengan fasilitas yang baik juga, sehingga ketika pasien datang ke RS itu, termotivasi untuk sembuh dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang bagus,” kata Menkes Budi Gunawan Sadikin, seperti  dikutip Antara.

Menkes mengatakan telah mengajak sejumlah direktur rumah sakit milik pemerintah ke suatu rumah sakit dalam melakukan transformasi peningkatan fasilitas. Hal in perlu dilakukan agar kesan RS tak lagi membuat pasien semakin berat tetapi sebaliknya yakni merasakan kenyamanan.

Apalagi dalam masa penangan Covid-19 ini, masyarakat membutuhkan kenyamanan agar kesehatan mereka bisa cepat pulih. Selama ini, banyaknya berita hoax tentang Covid-19 dan kurangnya fasilitas RS membuat masyarakat seperti ketakutan.

Kehadiran Mandaya Royal Hospital Puri di Kota Tangerang ini juga diapresiasi oleh Menkes, karena menambah jumlah fasilitas dan Bed Occupancy rate di Tangerang

Orang yang datang ke Rumah Sakit akan mendapatkan pengalaman dari segi pelayanan medis dan juga fasilitas. Selama ini, rumah sakit telah menambah pelayanan medis namun juga harus diimbangi dengan fasilitas kesehatan yang memadai.

Menkes mengatakan, perkembangan zaman saat ini mendorong setiap RS juga harus melakukan terobosan sehingga pengalaman yang dirasakan oleh setiap pasien akan berdampak positif dan tak khawatir ketika ingin melakukan pemeriksaan.

Kemudian dirinya juga mendorong setiap RS melakukan kerja sama antara RS dalam menambah pelayanan medis bagi pasien. Sebab saat ini telah banyak inovasi antardokter di Indonesia dengan di luar negeri.

“Bisa kerja sama dengan RS unggulan di luar negeri ini juga sangat bagus dalam memberikan pelayanan yang paripurna. RS di Indonesia sudah banyak melakukan hal itu dan ini membuat masyarakat mendapatkan banyak pilihan,” paparnya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright sepatah.com © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.