Arsip Berita

April 17, 2021

SEPATAH.COM

INFO TERKINI & TERPOPULER DARI PENJURU INDONESIA

BPDPKS Gelar Sosialisasi Perluasan Mandatori Biodiesel 20%

1 min read

BADAN Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) kembali melakukan sosialisasi program perluasan mandatori B20 di berbagai daerah. Kali ini, sosialisasi yang dihadiri kalangan badan usaha Bahan Bakar Minyak (BU BBM), Badan Usaha Bahan Bakar Nabati (BU BBN), dan berbagai elemen masyarakat itu dilakukan di wilayah Sumatera bagian selatan, bertempat di Palembang, (10/10/2018).

Acara yang ini dibuka Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumsel Robert Heri itu memaparkan sejumlah hal terkait pelaksanaan perluasan mandatori B20. Mulai dari pelaksanaan kebijakan, mekanisme penyaluran dana insentif biodiesel oleh BPDPKS, hingga testimoni dari pengguna B20.

“Kami mendukung penuh program perluasan mandatori B20 yang tidak hanya dilaksanakan di sektor Public Service Obligation (PSO) tapi juga non-PSO karena saat ini cadangan migas berbasis fosil sudah menurun. Mudah-mudahan Sumatera Selatan tidak kekurangan pasokan biodiesel,” ujar Robert dalam sambutannya.

Sementara itu, Direktur Bioenergi pada Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Andriah Feby Misnah menyampaikan harapannya bahwa sosialisasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam memahami B20 secara menyeluruh “Dengan sosialisasi ini, pengguna diharapkan bisa lebih siap sehingga tidak ada permasalahan dalam penggunaan B20,” ujar Andriah dalam sambutannya.

Sosialisasi B20 merupakan program yang digelar BPDPKS untuk memasyarakatkan dan membuka wawasan masyarakat mengenai pelaksanaan program perluasan mandatori B20. Sosialisasi ini digelar di lima kota, yakni Batam, Palembang, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan. ***(bpdp.or.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright sepatah.com © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.