Arsip Berita

Desember 2, 2021

SEPATAH.COM

INFO TERKINI & TERPOPULER DARI PENJURU INDONESIA

BIN Jemput Bola dengan Gelar Vaksinasi Rumah ke Rumah di Sumut

1 min read

Badan Intelijen Negara (BIN) gencar melaksanakan vaksinasi bagi kelompok lanjut usia (lansia) dengan sistem jemput bola

Medan – Dalam rangka percepatan program vaksinasi Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) gencar melaksanakan vaksinasi bagi kelompok lanjut usia (lansia). Mereka  melakukannya dengan  sistem jemput bola atau mendatangi dari rumah ke rumah di beberapa daerah di Provinsi Sumatera Utara.

“Untuk hari ini kita melaksanakan vaksinasi dari rumah ke rumah dengan sasaran para lansia di daerah Kabupaten Batu Bara dan Asahan,” kata Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen Asep Jauhari Puja melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Medan, Selasa, 24 November.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan guna mendukung upaya pemerintah untuk percepatan kekebalan kelompok atau herd immunity dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi lansia dengan sistem jemput bola sangat efektif dilakukan agar visa segera mencapai target vaksinasi nasional.

“BIN hadir menjadi solusi untuk permasalahan teknis seperti ini. Kita paham bahwa bagi para orang tua kita yang sepuh hambatan yang kecil seperti antri di lokasi vaksin pun akan menyebabkan mereka tidak jadi divaksin. Padahal lansia adalah elemen masyarakat yang rentan dan bisa fatal bila terjangkit COVID-19 apabila tidak divaksin,” ujarnya.

Selain menyediakan layanan vaksinasi dari rumah ke rumah, Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara juga menyelenggarakan pelayanan vaksinasi COVID-19 massal bagi pelajar di dua kabupaten tersebut.

“Untuk di Kabupaten Batu Bara ada 5.000 dosis vaksin dan di Asahan 1.000 dosis,” ujarnya.

Ia berharap kehadiran BIN akan menambah semangat pemerintah daerah khususnya tenaga kesehatan, TNI-Polri dan elemen masyarakat lainnya untuk terus berperang melawan COVID-19.

“Khususnya berperang melawan hoax yang dihembuskan untuk memperlemah kegiatan vaksinasi,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright sepatah.com © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.