Arsip Berita

Agustus 2, 2021

SEPATAH.COM

INFO TERKINI & TERPOPULER DARI PENJURU INDONESIA

Ada Kesempatan untuk Perbaiki Tata Kelola Sawit Nasional

1 min read

Foto: (KOMPAS.com/Pramdia Arhando Julianto)

PENUNDAAN larangan biofuel berbasis sawit hingga 2030 oleh Uni Eropa membuka harapan baru bagi Indonesia yang merupakan produsen kelapa sawit terbesar di dunia. Setidaknya ada kesempatan bagi Indonesia untuk memperbaiki tata kelola industri sawit nasional.

Menurut Menteri Pertanian Amran Sulaiman dengan begitu, Indonesia dapat menghindari berbagai tudingan negatif yang kerap dilontarkan Parlemen Eropa terkait industri sawit.

Amran mengatakan, Indonesia dapat mengoptimalkan pendekatan berorientasi lingkungan dalam pengelolaan industri sawit. “Kesempatan kami untuk melakukan yang terbaik ke depan,” kata Amran sebagaimana diberitakan Katadata.com, Jumat (22/6/2018).

Menurut Amran, dengan penundaan larangan tersebut pula Indonesia harus mampu menjaga produktivitasnya agar mampu mendorong ekspor minyak sawitnya ke pasar dunia, khususnya Uni Eropa.

Pada kuartal pertama 2018, Gabungan Perusahaan Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) menyatakan kinerja ekspor minyak sawit Indonesia dan turunannya turun 2% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Volume ekspor minyak sawit Indonesia berkurang dari 8,02 juta ton menjadi 7,84 juta ton. (Katadata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright sepatah.com © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.